Membawa Bekal Untuk Berpergian Jauh

Membawa Bekal Untuk Berpergian Jauh

Membawa bekal makanan dari rumah merupakan cara jitu untuk menghemat pengeluaran kala bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Selain itu, bekal ini juga sebagai antisipasi bila lidah tidak cocok dengan makanan setempat. Apa saja pilihan dan trik agar makanan yang dibawa tak berkurang kenikmatannya? Simak ulasan tumbasin.id berikut ini:

  • Jenis makanan
  1. Pilih makanan yang tidak perlu dipanaskan, mengingat minimnya peralatan masak saat menginap di hotel. Lauk kering siap makan, adalah pilihan yang tepat. 
  2. Lauk kering yang bisa menjadi pilihan diantaranya adalah rendang kering, kering kentang, kering teri, dan abon.
  3. Orang Indonesia seringkali tak nikmat makan tanpa sambal. Supaya santapan makin nikmat, bawalah sambal kemasan tradisional dalam botolan yang saat ini sangat banyak dijual di pasaran.
  • Cara penyimpanan
  1. Jaga makanan perbekalan agar kualitasnya tetap prima. Caranya, simpan makanan dalam wadah kedap udara. Setelah kosong, wadah ini dapat dimanfaatkan untuk membawa oleh-oleh makanan.
  2. Bila tidak mau repot membawa wadah, bawalah karet atau penjepit plastik untuk membungkus makanan yang berlebih.
  3. Sebaiknya kemasan makanan tidak terlalu besar, sehingga tidak perlu disimpan terlalu lama. Akan lebih baik bila porsi dan kemasannya disesuaikan untuk sekali makan.
  • Peralatan Praktis
  1. Bawalah peralatan makan standar dari rumah untuk jaga-jaga jika di tempat menginap tidak tersedia peralatan makan. Tentunya pilih piring dan sendok makan berbahan plastik, karena ringan dan tidak mudah pecah.
  2. Untuk makan saat berada di luar penginapan, bisa dengan membawa wadah bekal. 
  3. Magic jar ukuran mini khusus untuk travelling, akan membantu saat memasak nasi. Jangan lupa membawa berasnya juga agar tak repot membeli beras di tempat tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *